Selasa, 20 November 2012

Kontra Chelsea, Juventus Jauh di Atas Angin

Jakarta - Juventus mengusung misi kemenangan kala menjami Chelsea di Liga Champions. Realistis memang, mengingat sang lawan tampil buruk di Liga Primer Inggris.

Pertandingan bigmatch tersaji di matchday kelima Liga Champions. Juventus menjamu Chelsea di Juventus Stadium dalam pertandingan lanjutan Grup E Liga Champions, Rabu (21/11/2012) dinihari WIB.

Juventus saat ini bertengger di posisi ketiga Grup E dengan mengemas enam poin. Adapun, Chelsea berada satu strip di atas Si Nyonya Tua dengan tabungan tujuh angka.

Pertandingan nanti menandai pertemuan kedua tim. Dalam pertandingan sebelumnya yang digelar di Stadion Stamford Bridge pada 20 September lalu, Juve sukses menahan imbang The Blues 2-2.

Di laga itu, Chelsea unggul dua gol lebih dahulu melalui sepasang gol yang dicetak Oscar pada menit ke-31 dan 33. Namun, Juve bangkit dan menyamakan kedudukan mealui Arturo Vidal dan Fabio Quagliarella.

Chelsea secara mengejutkan tumbang 1-0 melawan West Bromwich Albion di pertandigan terakhir Liga Primer Inggris akhir pekan lalu. Sementara, Juve bermain imbang tanpa gol melawan Lazio.

Bek Chelsea David Luiz menyadari betapa penting arti kemenangan di pertandingan nanti untuk memuluskan langkah timnya ke babak 16 besar. Untuk itu, bek berkebangsaan Brasil itu meminta rekan-rekannya melupakan kegetiran kekalahan akhir pekan lalu dan fokus menghadapi laga nanti.

"Suasana ruang ganti seusai pertandingan melawan West Brom dipenuhi rasa kecewa dan kemarahan. Kami sangat marah karena kami sebenarnya mampu memenangkan pertandingan," ujar Luiz sebagaimana dilansir ESPN Soccernet.

"Yang berlalu biarlah berlalu dan lawan kami selanjutnya adalah Juventus. Pertandingan nanti bakal sangat sulit karena Juve adalah tim hebat. Juve hanya satu poin dibelakang kami," Luiz melanjutkan.

Kendati Chelsea adalah jawara Liga Champions musim lalu, gelandang Juventus Claudio Marchisio mengaku tak gentar. Pemain berdarah Italia itu pun optimistis mempersembahkan kemenangan bagi para pendukung setia Juve.

"Mungkin Chelsea memiliki pengalaman besar di Liga Champions dan kami sudah lama tak berpartisipasi di Kompetisi ini," tegas Marchisio dinukil Football-Italia.

"Tapi,kami memiliki banyak pemain yang berpengalaman di pertandingan internasional. Kami juga telah mempersiapkan diri menghadapi laga nanti," Marchisio melanjutkan.

Namun, misi Juventus menekuk Chelsea terhalang cedera yang menimpa beberapa pemainnya. Mirko Vucini dan Paolo De Cegile masih belum bisa diturunkan akibat cedera. Sebastian Giovinco kemungkinan besar dicadangkan karena tampil kurang menggigit di beberapa pertandingan terakhir.

Setali tiga uang dengan Juve, Chelsea mnenghadapi badai cedera yang menimpa para pemainnya. John terry, Frank Lampard, dan Ashley Cole masih belum bisa diturunkan akibat cedera.

Namun, kesegaran dirasakan lini tengah Chelsea di pertandingan nanti. Pasalnya, pelatih Chelsea menyimpan Juan Mata, Oscar, dan Ramires di pertandingan terakhir kontra West Brom.

Berkaca dari sejarah, Juve boleh tersenyum lebar menatap laga nanti. Itu karena Juve sukses memenangkan 12 laga kandang dari 18 pertandingan melawan tim asal Inggris.

Sementara, Chelsea hanya mampu menang sekali dalam enam pertandingan terakhir mereka di kandang tim Italia . Laga nanti bakal disiarkan secara langsung di SCTV mulai pukul 02:30 dinihari WIB.


Head To Head :

Liga Champions (UCL) 20 Sep 2012 Chelsea 2 - Juventus 2

Liga Champions (UCL) 11 Mar 2009 Juventus 2 - Chelsea 2

Liga Champions (UCL) 26 Feb 2009 Chelsea 1 - Juventus 0


Lima Pertandingan Terakhir Juventus :

18 Nov 2012 Juventus 0 - Lazio 0 (Seri A)

11 Nov 2012 Pescara 1 - Juventus 6 (Seri A)

8 Nov 2012 Juventus 4 - FC Nordsjlland 0 (Liga Champions)

4 Nov 2012 Juventus 1 - FC Internazionale 3 (Seri A)

1 Nov 2012 Juventus 2 - Bologna 1 (Seri A)


Lima Pertandingan Terakhir Chelsea :

17 Nov 2012 West Bromwich Albion 2 - Chelsea 1 (Liga Primer)

11 Nov 2012 Chelsea 1 - Liverpool 1 (Liga Primer)

8 Nov 2012 Chelsea 3 - Shakhtar 2 (Liga Champions)

3 Nov 2012 Swansea City 1 - Chelsea 1 (Liga Primer)

1 Nov 2012 Chelsea 5 - Manchester United 4 (Piala Liga)


Prakiraan Susunan Pemain:

Juventus: Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini, Lichtsteiner; Marchisio, Pirlo, Vidal, Isla; Quagliarella, Matri

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Luiz, Cole; Mikel, Ramires, Mata, Oscar, Hazard; Torres sumber
kayanya emang juve yg bakal menang nih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar